Saturday, April 17, 2010

pelajaran baru!

hari ini, kembali aku mendapat pelajaran baru, pelajaran itu aku dapat dari mas edi ( bos kerjaku ),

hari ini ( Sabtu, 17 April 2010 ), aku dan mas edi lagi nganter program client, menggunakan mobil sedannya, kita menuju ke rumah pak didi(Manager BUMIDA Samarinda), setelah itu kami ke sungai kapih (PT. Yustika).

sepanjang perjalanan, aku mendapat banyak cerita dari mas edi, hingga dia bercerita suatu kejadian, saat dia liburan ke jawa bersama istrinya! ceritanya seperti ini :

pada saat mas edi lagi keliling kota di jawa timur, dia naik taksi, dengan style menggunakan jaket levis, dan kamera cannon nya yang menggantung d'leher, di dalam taksi mas edi di ajak ngobrol dengan supirnya, berikut percakapannya :

Supir : Wartawan mas ya?
Mas Edi : ( *&$^&#? ) eh, iya mas ( sok²an padahal bukan, cuma iseng aja :P ).
Supir : Lagi cari info buat apa mas?
Mas Edi : Profile Daerah Jawa Timur!
Supir : ohh,, udah keliling ya mas?
Mas Edi : iya, mas udah keliling² tadi cari gambar, ma info!
Supir : Mas asal mana?
Mas Edi : Saya asal kalimantan, t'pi saya orang jawa juga kok!
Supir : sendiri aja ke sini mas?
Mas Edi : Iya, sendiri aja!
Supir : bawa selimut gag mas??
Mas Edi : ($#%#$^#$?? ) wah ngapain bawa selimut mas, d'hotel kan ada!
Supir : Bukan itu mas, masksud saya,, itu temen tidur!, kalau mau saya punya mas, anak sma masih perawan, 1 malam cuma 1.5jt aja kok!
Mas Edi : (!#!$@#%@%), gag mas makasi! ( gile nie supir bayangin aja, kalau yang d'jual itu anaknya gimana? )

trus, mas edi ngelanjutin ceritanya ke aku,, itu sudah takutnya aku ky, kalau keluar kota sendiri, ga sama istri ma anak, kalau ada godaan kya gitu, takutnya imanku gag kuat! untung aku ke jawa ma anak ma istriku, jadi aku inget mereka!

panjang cerita, mas edi berkata "kenapa di dalam islam, istri itu di wajibkan melayani suaminya?", itu semua ada maksudnya ky, coba, seandainya kamu ke cafe atau warung makan, ada pelayan yang cantik dan melayani kamu dengan baik "apakah kamu terfikir istrimu?" kalau d'rumah dia gag pernah melayanimu, yang kadang istrimu berkata "ambil sendiri, knp? kan punya tangan?"... jadi jangan salahkan suami, kalau pengen nikah lagi dengan istri yang dapat melayani dengan baik,... karna suami akan akan tetap setia jika istrinya dapat melayani dengan baik. t'pi kalau suaminya tetep selingkuh, padahal istri udah ngelayani, dengan baik,, itu lain cerita....

suatu pelajara lagi buat aku,, aku jadi termotivasi,, suatu sa'at nanti kalau memiliki istri, aku akan menjadi imam yang baik, dan dapat membimbing istri dan anak²ku! :)

1 comments:

Yunie SukaUngusekarang Nurlita said...

sippppppppppppppppp yun juga mw jdi istri baik amin

Post a Comment